Friday 16 December 2011

MESSI vs NEYMAR, duel Flamboyan di Lini Depan


 Laga Santos vs Barcelona di final Piala Dunia Antarklub akan jadi panggung pertunjukan Lionel Messi vs Neymar. Sejarah mencatat, pertemuan kedua klub tersebut juga pernah melahirkan duel antara Pele dengan Johan Cruyff.

International Stadium Yokohama, Minggu (18/12/2011) lusa akan jadi penentuan siapa yang akan jadi klub terbaik di dunia. Di sana Barcelona akan bertanding menghadapi Santos.

Sepanjang sejarahnya, Barcelona dan Santos baru bertemu lima kali. Seluruh laga tersebut terjadi di event tidak resmi yakni laga persahabatan dan ujicoba.

Salah satu pertandingan yang kemudian banyak diingat adalah saat keduanya berhadapan dalam turnamen musim panas Ramon de Carranza. Laga yang dihelat 1 September 1974 itu menyedot banyak perhatian karena mempertemukan dua pemain terbaik saat itu: Pele dari kubu Santos dan Johan Cruyff di pihak Barcelona.

Skor akhir laga adalah 4-1 untuk keunggulan The Catalans melalui gol yang dibuat Johan Neeskens (2 gol) dan Marcial Pina dan Juan Manuel Asensi. Demikian dikutip dari Mundo Deportivo.

Meski berada di pihak yang kalah, Pele bisa dianggap memenangi duel dengan Cruyff. Setidaknya legenda Brasil itu mencetak satu-satunya gol Santos saat pertandingan tersisa dua menit.

Nah, pertarungan Pele vs Cruyff tersebut akan dilanjutkan oleh dua figur yang juga dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia saat ini: Neymar vs Messi. Bahkan sang Pele pun menyebutkan bahwa Neymar lebih baik daripada Messi. " Jika dibandingkan secara individual maka Neymar akan lebih baik dari Messi. Neymar bisa mencetak gol dari kaki kanan dan kaki kirinya, benar-benar pemain sempurna. " ujarnya.

Jika mempertimbangkan trofi dan penghargaan yang sudah didapat, Messi sementara unggul atas Neymar. Sang pesepakbola asal Argentina sudah mengumpulkan 17 titel bersama The Catalans, sementara sang pemuda asal Brasil 'baru' punya empat trofi.

Lalu bagaimana hasil laga Santos vs Barca dan duel Neymar kontra Messi? Jawabnya akan tersaji saat laga final dihelat pada Minggu (18/12/2011) pukul 19.30 WIB.


sumber : detiksport

No comments:

Post a Comment